Cara Mengatur Ukuran Foto 2x3, 3x4, 4x6, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, dan 10R di Microsoft Office Word

15.21
Assalamualaikum wr.wb

Pada artikel kali ini Haikal akan share Cara Mengatur Ukuran Foto 2x3, 3x4, 4x6, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, dan 10R di MS Word 2016.
Mengatur ukuran foto melalui MS Word umumnya dilakukan sekalian untuk langsung mencetaknya, dan ukuran pas foto 3x4, 4x6, dan 2x3 adalah ukuran foto yang lazim digunakan oleh banyak orang terutama di Indonesia untuk melengkapi berbagai keperluan seperti melamar kerja, mendaftar kuliah, mendaftar sekolah, dan lainnya.

Cara Mengatur Ukuran Foto 2x3, 3x4, 4x6, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, dan 10R di Microsoft Office Word - MH Tekno Indonesia

Nah, pada artikel kali ini Haikal share trik ya mudah mudahan bisa membantu biar bisa cetak pas foto secara mandiri juga :D, yuk kita simak tutorialnya :

1. Siapkan foto yang mau dicetak, kalo sudah import/copy gambarnya ke MS Word 2016-nya
2. Setelah itu klik fotonya, otomatis toolbar Format akan muncul, dari toolbar Format Pilih Size and position


Cara Mengatur Ukuran Foto 2x3, 3x4, 4x6, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, dan 10R di Microsoft Office Word - MH Tekno Indonesia

Baca juga:



3. Dialox Bog Format akan muncul, lalu unchecklist/hilangkan centang pada menu Lock aspect ratio dan Relative to original picture size


Cara Mengatur Ukuran Foto 2x3, 3x4, 4x6, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, dan 10R di Microsoft Office Word - MH Tekno Indonesia

4. Lalu ubah Height : 6cm dan Width : 4cm setelah itu klik OK, ini sebagai contoh Pas Foto menjadi 4x6, untuk ukuran lainnya bisa dilihat di keterangan artikel nantinya

Cara Mengatur Ukuran Foto 2x3, 3x4, 4x6, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, dan 10R di Microsoft Office Word - MH Tekno Indonesia

5. Selesai dan tinggal diprint kok mas/mbak

Cara Mengatur Ukuran Foto 2x3, 3x4, 4x6, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, dan 10R di Microsoft Office Word - MH Tekno Indonesia

NOTES:
Untuk ukuran lainnya:
- Ukuran Foto 2x3 = Height 3cm dan Width 2cm
- Ukuran Foto 3x4 = Height 4cm dan Width 3cm
- Ukuran Foto 4x6 = Height 6cm dan Width 4cm
- Ukuran Foto 2R  = Height 9cm dan Width 6cm
- Ukuran Foto 3R  = Height 12,7cm dan Width 8,9cm
- Ukuran Foto 4R  = Height 15,2cm dan Width 10,2cm
- Ukuran Foto  5R = Height 17,8cm dan Width 12,7cm
- Ukuran Foto  6R = Height 20,3cm dan Width 15,2cm
- Ukuran Foto  8R = Height 25,4cm dan Width 20,3cm
- Ukuran Foto  8R+ = Height 30,5cm dan Width 20,3cm
- Ukuran Foto  10R = Height 30,5cm dan Width 25,4cm
- Ukuran Foto  10R+ = Height 38,1cm dan Width 25,4cm



Cuman segitu aja teman postingan yang bisa Haikal informasikan kepada kalian.
JANGAN LUPA Like dan Komentar nya ya agar blog saya bisa berguna bagi anda
SEMOGA BERMANFAAT ^_^
Terima Kasih atas kunjungannya

Wassalamualaikum wr.wb

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

15 Komentar

Write Komentar
juan
AUTHOR
13.27 delete

ini yg saya cari, cara ngatur ukuran foto, thanks min

Reply
avatar
Aznilsp
AUTHOR
17.14 delete

Inii ilmu, izin bookmark gan, cara mengatur ukuran fotonya. :)

Reply
avatar
08.36 delete

okok sama sama mas, senang bisa membantu :)

Reply
avatar
08.37 delete

okok silahkan mas :) , senang bisa membantu :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
15.18 delete

Mantap..

Reply
avatar
23.23 delete

thansk bang kunjungannya , sering mampir ya hehehe :)

Reply
avatar
20.32 delete

nice info gan mustofa ukuran foto 4 r nya. :) :-bd

Reply
avatar
01.56 delete

sama sama bang rajin berkunjung yaa :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21.31 delete

Top deh pokonya, thanks!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21.31 delete

Top deh pokonya, thanks!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19.50 delete

mantaaap sering sering absen ya bang

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21.12 delete

Bermanfaat sekali ilmu ny mas bro

Reply
avatar
10.10 delete

senang bisa membantu mas, makasih yaaa

Reply
avatar
Bedroll
AUTHOR
08.31 delete

Itu ukuran kertasnya atau uk. Gambar??

Reply
avatar